Oleh: Luthfan | 8 Januari 2009

Sejumlah Tokoh Serukan Khilafah Untuk Bela Palestina

Sejumlah pihak menuntut pemerintah Indonesia untuk berbuat kongkrit dalam membela warga Gaza yang sedang diluluhlantakkan tentara Zionis Israel. “Kita mendesak pemerintah Indonesia agar memberikan dukungan kongkrit terhadap kaum Muslimin di Palestina yang sedang dibantai oleh negara teroris Israel di bawah dukungan rajanya demokrasi, rajanya kapitalisme yaitu Amerika Serikat dan negara-negara Barat,” ujar sekretaris MUI, KH Amrullah Ahmad dalam orasinya di depan lebih dari 30 ribu massa Hizbut Tahrir Indonesia dalam Aksi Umat Ganyang Israel, di Monas, Jakarta Ahad (04/02/2009).

“Selain bantuan kemanusiaan kita juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk  pasukan TNI untuk membela warga Palestina,” ujar Sekjen Al Ittihadiyah, Fikri Bareno.


Fikri Bareno juga menyerukan kepada umat Islam, ketika menyebut Israel atau Amerika harus menambahkan di awal katanya, dengan kata teroris Israel, atau teroris Amerika. “Ini adalah untuk menjelaskan kepada seluruh manusia siapa sesungguhnya teroris itu,” ujarnya.

Sementara itu KH Mahmud Yunus dari Gema PITI mengajak umat Islam

Untuk bisa  membantu saudara-saudara mereka di Palestina, baik dengan harta kita maupun di luar harta. Jangan khawatir, katanya sebab di dalam Islam dan di dalam iman tidak mengenal kalah. Yang ada hanyalah kemenangan di jalan Allah SWT. Tidak ada ada kemuliaan bagi umat ini kecuali dengan jihad. Lebih baik kita berjihad daripada dijajah. “Kenapa? Karena kalau dijajah kita terhina, sedang kalau berjihad maka mati syahid atau hidup mulia,”

Disampaikan juga bahwa tidak ada solusi yang dapat menyelesaikan masalah suatu bangsa dan negara saat ini kecuali tegaknya khilafah Islamiyah. Tidak akan ada kedamaian, tidak ada kesejahteraan, keadilan jikan tidak ada khilafah islamiyah. “Jika tidak ada khilafah Islamiyah maka bohong bicara kesejahteraan, bohong bicara kedamaian,” ujar Mahmud Yunus. Oleh karena itu umat Islam di mana pun berada mari kita bersatu, sebab bersatunya umat Islam akan lebih ampuh dibanding bom nuklir sekalipun.

Karena itu Hizbut Tahrir Indonesia, melalui wakil jubirnya Farid Wajdi menyerukan kepada umat Islam untuk secara sungguh-sungguh berjuang demi tegaknya Khilafah, karena hanya Khilafahlah yang mampu menyatukan 1,4 milyar umat Islam di seluruh dunia dengan segenap potensi yang dimilikinya. Dengan kekuatan inilah, mereka akan memiliki kekuatan untuk melindungi diri, termasuk melawan kebiadaban seperti yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina sekarang ini.

“Khilafah akan memobilisasi tentara-tentara negeri-negeri Islam dan seluruh umat Islam dengan jihad fi sabilillah menghancurkan Israel dan negara-negara pendukungnya seperti AS dan sekutunya,” ujar Farid Wajdi.

Aksi umat yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia juga menghadirkan pembicara Ir Ahmad Daryoko (ketua Serikat Pekerja PLN), Dr Drajat Wibowo (anggota DPR), Habib Ali Ahmad (Pimpinan Ponpes Al kharirat, Bekasi), KH Fadholi El Muhir (ketua FBR) dan Harist Abu Ulya (Ketua DPP HTI). Massa sebelumnya melakukan long march dari Monas ke HI, kemudian kembali ke monas.

Dalam aksi juga digelar teatrikal yang menggambarkan bagaimana kebiadaban tentara Zionis Israrel dalam membantai rakyat Gaza Palestina. Peperangan berlangsug tidak seimbang, karena tentara Zionis menggunakan senjata modern, sementara pejuang Palestina hanya menggunakan batu dan ketepel. Sementara para pemimpin negeri-negeri Islam dan Arab diam melihat kekejaman Israel itu sehingga akhirnya Allah menolong umat Islam dengan dipilihnya seorang Khalifah untuk memimpin umat Islam. Akhirnya Umat Islam pun meraih kemenangan dan berhasil mengusir Israel dari Palestina. Aksi umat HTI yang serupa digelar di 14 kota di seluruh Indonesia. (mujianto)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: