Oleh: Luthfan | 25 Desember 2008

ViewSonic VX2262wm

viewsonicBelakangan ini cukup banyak jajaran monitor LCD layar lebar yang desainnya cantik-cantik. Salah satunya hadir lewat produk dari ViewSonic jenis VX62 berukuran 22” yang memiliki nama resmi VX2262wm. Model ini merupakan jajaran VX dengan fasilitas yang cukup lengkap. Salah satu yang menarik dari kehadiran LCD ini adalah kaki penopang monitor yang terlihat seksi plus aksen perak (atau ungu di model lain) pada bezel/lis yang menambah daya tarik monitor meski tak dinyalankan.

Area depan monitor terlihat amat minim dengan hanya terdapat berupa tombol power berlampu LED biru. Sebagian besar panel setting manual ternyata tersembunyi dibagian bawah lis monitor. Untuk melengkapi fasilitasnya, seri VX62 sudah menempatkan speaker internal stereo dengan teknologi SRS WOW HD (daya 2×2 watt) yang memberikan efek suara cukup bagus untuk aktivitas multimedia. Sebelumnya dapat menggunakan speaker ini, Anda harus meng-instal aplikasi SRS Audio SandBox dari CD bawaannya.

Meski lebih cocok untuk aktivitas hiburan, namun mereka yang berkecimpung di desain grafis tentu amat menyukai kualitas gambarnya yang mendukung rasio kontras maksimal 20.000:1 (tipikal 1.000:1). Hal ini membuat Viewsonic VX2262wm mampu menghadirkan gradasi warna yang halus dan tajam. Singkatnya, kami sangat suka dengan ViewSonic VX2262wm ini, selain penampilannya yang cantik, kualitas displai dan feature yang dimilikinya terhitung memuaskan. Salah satu monitor wide scrren yang bagus untuk pecinta multimedia. (Dedy Kurniawan-Kontributor)

spec-viewsonic


Tinggalkan komentar

Kategori