Oleh: Luthfan | 25 Desember 2008

FOXCONN 9800 GTX 512 MB DDR 3 – Perlahan Namun Pasti

foxconn-9800gtxDengan tujuan memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya, Foxconn mencoba memberikan nuansa baru dengan Foxconn 9800 GTX 512 MB DDR 3 pada dunia gaming dan video dengan overclock edition. Walaupun isi kemasan dari graphics card ini tidak menyertakan bonus game, namun sebagai gantinya Foxconn menyertakan beberapa software seperti Drive Clone 3 dan VirtualDrive 11.5.

Selain bonus software yang tersedia, dokumentasi yang diberikan memberikan keterangan-keterangan seputar graphics card ini dengan detail dan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Manual book berisi keterangan mengenai sofware foxware (yang tersedia pada CD driver) dimulai dari informasi GPU clock, Memori clock, Driver yang dipergunakan, sampai dengan temperatur suhu pada GPU Clock. Sebuah utilities yang baik dari Foxconn untuk membantu proses overclocking.

Benchmarking

Dengan desain reference NVIDIA, graphics card dari Foxconn ini berhasil membabat habis seluruh proses pengujian. Walaupun hasil yang di dapat dari peng­ujian ini tidak terlalu istimewa, namun graphics card ini masih dapat diandalkan untuk bermain game 3D.  Sayangnya, secara default, graphics card ini belum di-overclock. Datang dari Foxconn yang gemar meng-overclock, hal ini terasa agak janggal.

Kesimpulan: Dengan Foxware yang tersedia pada CD driver, proses overclocking menjadi lebih menarik dan lebih mudah untuk dilakukan. Dengan demikian walaupun terasa agak sedikit lambat namun graphics card ini pasti dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: